Produk Perawatan Wajah Untuk Kulit Berminyak Dan Kering ( Kombinasi )

Cara Mengatasi Kulit Berminyak Dan Kering


Kulit pada area wajah merupakan kulit yang sangat sensitif, untuk itu diperlukan lah cara perawatan wajah yang tepat untuk mendapatkan hasil yang di inginkan. Jenis kulit wajah pada manusia berbeda-beda, salah satu diantaranya yakni jenis kulit wajah kombinasi.

Kulit wajah kombinasi adalah gabungan dari kulit wajah berminyak dan kulit wajah kering, jenis kulit ini sedikit merepotkan dikarenakan dibutuhkan beberapa jenis perawaran wajah untuk merawatnya. Akan tetapi pada tutorial kali ini kami tidak akan memberikan tutorial seperti itu, saya selaku admin di situs zona tutorial ini akan membagikan bagaimana caranya merawat kulit wajah kombinasi menurut pengalaman admin sendiri.

Baca Juga : 5 Jenis Kulit Wajah Yang Wajib Diketahui

Pada area wajah T (dagu, hidung, dan dahi) merupakan area yang cukup menyebalkan, area-area tersebut sangat sering mengeluarkan minyak dan dapat menyebabkan kulit kita terlihat kusam.

Banyak sekali produk pembersih wajah yang berfokus untuk wajah berminyak, dan banyak juga yang telah kami coba tapi hasilnya malah menimbulkan jerawat pada area pipi. Lalu bagaimana caranya merawat wajah ini tanpa harus menguras kantong lebih untuk membeli berbagai macam jenis produk kecantikan agar tidak dobel-dobel dalam membeli produk tersebut. Yuk kita simak bersama-sama.

Sebelum kita masuk ke tutorial pertama, saya ingin memberitahukan bahwa produk kecantikan yang akan kami sebutkan lumayan banyak akan tetapi ini benar-benar berdampak bagus pada kulit wajah saya, mengingat jenis kulit wajah saya juga merupakan jenis kulit wajah kombinasi.

Jenis dan Merk Produk Kecantikan


Pembersih Wajah
Untuk pembersih wajah saya sangat merekomendasikan produk pembersih wajah yang berfokus untuk membersihkan area wajah, ini adalah langkah pertama sebelum kita mulai melakukan perawatan wajah. kita harus memastikan kulit wajah kita benar-benar bersih dari kotoran dan debu. Untuk pembersih wajah ini, saya menggunakan pembersih wajah Garnier Men Acnofight ( Acno Fight Anti-Acne Scrub in Foam Spout Sch )

Untuk review produk ini dari kami yakni, sensasi dingin pada area wajah ketika kami menggunakannya, disisi lain produk ini dapat mengontrol minyak pada area wajah kita akan tetapi saya tidak begitu merasakan nya. Satu-satu nya yang membuat saya senang dari produk ini adalah produk ini benar-benar dapat membersihkan wajah kita dengan baik.

Pelembap
Pelembap sangat dibutuhkan untuk bagian area wajah kita, terutama pada bagian pipi kita yang merupakan jenis kulit kering. Produk pelembap wajah yang kami gunakan adalah produk dari garnier men Acne Fighting Whitening Serum Cream.

Review dari kami untuk pelembap wajah ini yakni, pelembap ini sangat cocok untuk kita berjenis wajah kombinasi. Dengan pelembap ini kulit pada area pipi terasa lembap dan pada bagian T ( Dagu, Dahi, Hidung ) kami merasakan kulit yang tidak mudah kusam serta dapat membuat wajah kita lebih cerah, dan tak lupa juga salah satu dari keunggulan produk ini adalah untuk mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajah kita. Dengan adanya 2 produk tadi masalah pada kulit wajah kita tinggal 1 yakni minyak pada area T.

Masker
Masker adalah salah satu produk kecantikan yang wajib kita miliki juga, masker yang kami rekomendasikan adalah masker yang dapat membuat wajah kita lebih cerah dan juga dapat mengangkat minyak berlebihan pada wajah kita. Rekomendasi produk masker wajah yang sangat bagus adalah produk dari Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar Gel mask + Scrub.

Review dari kami untuk masker ini, masker ini benar-benar mengangkat minyak pada area wajah kita tidak hanya itu masker ini juga dapat membuat wajah kita semakin cerah. Saya tidak bisa berkata banyak untuk produk ini yang jelas kalian yang memiliki kulit wajah kombinasi wajib mencoba nya. Skor dari kami untuk masker ini adalah 9:10.

3 produk tadi sebenar nya sudah cukup untuk merawat dan mengatasi permasalahan pada jenis kulit wajah kombinasi, akan tetapi ada beberapa tambahan dari kami yakni produk sun screen, cleanser, dan toner. Anda tak harus memiliki dan memakainya, ini hanya tips tambahan dari kami.

Eits guys jangan keburu di skip yah, nanti kita akan jelasin nih gimana cara dan seperti apa urutan dari penggunaan produk-produk tersebut. Karena percuma dong udah punya produk-produknya tapi urutan dalam memakai produk tersebut masih salah.

SunScreen
Sun Screen berfungsi untuk melindungi wajah kita dari sinar UV, seperti hal nya yang kita ketahui sinar UV dapat menyebabkan kulit kita menjadi gelap dan mudah keriput oleh karena itu kami merekomendasikan untuk menggunakan Sun Screen saat akan melakukan Aktivitas di luar ruangan. SunScreen yang saat ini sedang ramai di bicarakan adalah Skin Aqua Sunscreen dan Biore UV Aqua Rich Watery Essence.

Cleanser
Cleanser sangat membantu untuk membersihkan area wajah kita, baik dari make up ataupun kotoran-kotoran yang sangat sulit untuk di bersihkan. Cleanser yang sampai saat ini kami gunakan adalah cleanser dari viva cleanser bengkuang.

Toner
Toner cukup membantu untuk mempersiapkan kulit wajah kita akan produk perawatan wajah lainnya. Produk yang sampai saat ini kita gunakan adala viva face tonic bengkuang.

Cara Menggunakan Produk Perawatan Wajah


1. Cleanser
Bersihkan terlebih dahulu area wajah menggunakan Cleanser, hal ini di perlukan untuk membersihkan make up yang sudah kita gunakan.

2. Pembersih Wajah
Bersihkan lah kembali wajah anda menggunakan pembersih wajah, ini diperlukan untuk membersihkan wajah kita dari sisa-sisa make up yang mungkin masih menempel pada wajah kita. Setelah itu keringkan wajah kita menggunakan tisu, usahakan untuk mengeringkan nya dengan cara menempelkan tisu ke area wajah dan jangan di usap karena nantinya dapat menimbulkan iritasi pada wajah.

3. Face Toner
Setelah wajah benar-benar kering langsung gunakanlah toner, toner memiliki manfaat mengencangkan wajah dan menyusutkan pori-pori kita. Dan tidak lupa juga toner sendiri berfungsi untuk mempersiapkan wajah kita untuk produk perawatan wajah selanjut nya. Cara meng-aplikasikan toner dengan cara memberikan cairan toner pada kapas kemudian cukup tap-tap kapas tersebut pada area wajah.

4. Masker
Sampai disini sebenarnya opsional, masker dapat digunakan seminggu 2-3 kali saja, jika anda sudah menggunakan masker pada hari sebelum nya maka anda dapat langsung ke langkah berikut nya.

Setelah toner digunakan tunggu lah beberapa saat kemudian oleskan masker pada wajah dengan merata, tunggu selama 5-7 menit kemudian bilas menggunakan air hangat, setelah itu keringkan lah wajah anda menggunakan tisu. Perlu di ingat ini adalah cara menggunakan produk kecantikan sesuai dengan produk yang telah kami jabarkan di atas, untuk jenis masker lain mungkin berbeda dengan cara ini.

5. Sun Screen
Setiap kali kita akan menggunakan produk perawatan wajah yang berbeda usahakan untuk menunggu nya beberapa saat yah guys, terkecuali produk yang akan kita gunakan setelah pembersih wajah itu tidak perlu di tunggu, hal itu dikarenakan agar wajah kita tetap terjaga kelembapan nya.

Sunscreen ini sebenarnya juga opsional yah, jika anda hendak pergi keluar rumah dan dengan kondisi terdapat sinar matahari maka gunakan lah Sunscreen.

Gunakan sunscreen ini secara merata pada area wajah kemudian tunggu lah 15-30 Menit sampai Sunscreen terserap oleh wajah kita.

6. Pelembap
Langkah terakhir nih guys, gunakan lah pelembap dengan merata. Setelah itu tunggu lah 15-30 menit sampai pelembap terserap oleh wajah kita.

Selesai deh guys, dengan semua produk yang kalian gunakan tadi maka kalian mendapatkan hasil yang cukup bagus diantaranya adalah berkurangnya minyak, berkurang nya jerawat, tidak terlihat kusam, dan terjaga nya kelembapan wajah.
Administrator
Administrator Bermodalkan nekat dan ilmu pengetahuan berdasarkan pengalaman pribadi, saya memberanikan diri untuk tampil ke publik dalam hal memberikan layanan informasi dan tutorial.

Tidak ada komentar untuk "Produk Perawatan Wajah Untuk Kulit Berminyak Dan Kering ( Kombinasi )"