4 Cara Melacak Hp Android Yang Hilang


Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Dalam Keadaan Mati


Handphone adalah teknologi yang saat ini menjadi salah satu kebutuhan bagi manusia untuk dijadikan sebagai alat komunikasi ataupun mencari sumber informasi terkini dan tutorial. 

Pada zaman ini perkembangan teknologi pada Handphone telah berkembang dengan sangat baik, sehingga menjadikan Handphone kini menjadi super pintar dan tipis. Kecil nya ukuran dari Handphone ini membuat kita sebagai manusia yang penuh dengan kesalahan ini lalai dalam menjaga barang tersebut, entah itu lupa lokasi penyimpanan, ataupun hilang karena di curi oleh sesorang. 

Kehilangan Handphone merupakan musibah yang besar untuk kita, mengingat kita sangat membutuhkan Handphone di zaman modern ini. Mencari Hp yang telah hilang merupakan hal yang sulit bagi kita, apalagi jika Hp kita hilang di jalan raya atau di tempat yang ramai. Akan tetapi dengan teknologi yang saat ini telah maju, kita dapat mencari lokasi Handphone kita yang telah hilang, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat anda gunakan. 

Menggunakan Google Mail

1. Buka Google Mail
Setiap perangkat android android pastilah memiliki google mail sebagai persyaratan dari Google ketika hendak menginstal suatu aplikasi dari Google Play Store. 

Buka mail.google.com dan masukkan alamat email yang ada pada Hp anda yang hilang, kemudian klik berikutnya dan masukkan password kalian. Apabila kalian telah masuk ke halaman utama dari Google Mail, maka silahkan ubah tambilan nya menjadi tampilan Gmail versi Web. 

2. Klik Menu
Pada bagian kanan atas terdapat icon dengan 9 titik, klik icon tersebut. Kemudian masuk pada akun Google (Google Account) dan scroll kebawah.

3. Temukan Ponsel Anda
Terdapat text atau tulisan "Temukan Ponsel Anda" silahkan pilih opsi mulai. Dan kemudian akan ada tampilan nama dari perangkat yang telah tersambung dengan akun Google Mail anda, silahlan pilih sesuai dengan nama Hp kalian yang hilang. 

4. Pilih Temukan
Pilihlah opsi temukan, maka halaman akan menampilkan google maps, kalian langsung saja klik tutup. 

5. Jenis Hp
Pilih jenis Hp yang ingin kalian Lacak, kemudian klik icon refresh agar google memperbarui lokasi dari Hp anda yang telah hilang. Dan selesai, Hp kalian akan terbaca di layar, segera datangi lokasi untuk mendapatkan kembali Hp kalian. 

Menggunakan Google Maps

1. Buka Aplikasi Google Maps pada perangkat anda. 

2. Pilihlah tombol setting ==> Bagi lokasi ==> Mulai. 

3. Atur waktu pelacakan, kalian dapat mengaturnya "1 Jam" atau "hingga dinonaktifkan". 

4. Klik pilih orang, dan setelah itu kalian dapat mengisikan alamat email dan nomor telepon yang ingin kalian lacak. Setelah itu klik bagikan, maka lokasi hp kamu yang hilang akan terlacak hingga 24 jam. 

Menggunakan Google ADM (Android Device Manager)

1. Buka halaman google ADM menggunakan perangkat Android ataupun Laptop, kemudian silahkan login menggunakan alamat Email yang terdapat pada Hp kalian yang Hilang. 

2. Jika sudah kalian akan melihat nama Handphone yang sedang terkoneksi dengan alamat email yang telah kamu ketikkan pada langkah pertama. 

3. Kalian dapat mencatat alamat yang telah ditampilkan oleh Google ADM, setelah itu cobalah untuk mendatangi tempat tersebut. 

Melacak Hp Dalam Kondisi Mati

1. Masuk ke Google Maps, pada sisi kiri atas terdapat 3 garis silahkan klik garis tersebut.

2. Pada bagian pojok kanan atas, pilihlah icon segitiga kecil, dan setelah itu klik tambahkan akun. 

3. Isikan alamat email dan password yang ada pada hp kalian yang hilang, lalu klik saya setuju. 

4. Pada bagian kanan atas, pilihlah opsi segitiga kecil. Setelah itu klik Linimasa anda, dan klik ok. 

5. Setelah ke empat langkah diatas kamu lakukan maka maps akan menampilkan posisi dan lokasi Handphone kamu yang telah hilang.

6. Selesai.

Itulah beberapa cara yang dapat kalian gunakan untuk melacak lokasi Hp kalian yang hilang, good luck teman-teman. 
Administrator
Administrator Bermodalkan nekat dan ilmu pengetahuan berdasarkan pengalaman pribadi, saya memberanikan diri untuk tampil ke publik dalam hal memberikan layanan informasi dan tutorial.

Tidak ada komentar untuk "4 Cara Melacak Hp Android Yang Hilang"