8 Tips Cara Menghilangkan Rasa Malas Berlebihan


Cara Mengatasi Rasa Malas Yang Sudah Akut


Malas merupakan salah satu sifat yang dimiliki oleh tiap individu, rasa malas merupakan sifat yang kurang baik untuk manusia, hal ini dikarenakan dampak dari rasa malas tersebut.

Banyak sekali faktor-faktor timbulnya rasa malas, dan bahkan rasa malas ini terasa seperti telah menyatu dengan tubuh. Sehingga membuat rasa malas ini sulit untuk di kendalikan, faktor penyebab rasa malas biasanya di timbulkan karena terlalu sering berada di zona nyaman, terlalu menyepelehlan suatu permasalahan, dan kadang juga dikarenakan ketidak teraturan pola hidup.

Rasa malas memang tidak dapat kita hilangkan, tapi rasa malas dapat kita kendalikan. Berikut ini beberapa tips dari kami untuk mengurangi dan mengendalikan rasa malas anda.

1. Niat
Segala sesuatu yang baik haruslah di sertai dengan niat dan tekat yang kuat, agar rencana anda untuk mengendalikan rasa malas dapat terus berjalan tapa harus terhenti di tengah jalan.

2. Mulai Mencari Aktivitas
Aktivitas merupakan hal yang sangat penting loh guys, jika kehidupan kalian seperti itu-itu aja misalnya, nongkrong, tidur, dan nongkrong lagi maka hal ini akan sangat mempengaruhi rasa malas anda.

Cobalah untuk keluar dari zona nyaman dengan cara mencari kegiatan-kegiatan produktif, baik dari hal sekecil apapun itu misalnya merapikan rumah, atau menanam tanaman dsb.

3. Jangan Menunda
Jangan menunda suatu pekerjaan atau aktivitas, pekerjaan yang kita tunda-tunda akan mempengaruhi rasa malas anda nantinya. Jika memang dapat dikerjakan sekarang maka kerjakanlah sekarang juga, jangan menunggu mood anda pulih untuk mengerjakan sesuatu.

Dengan tidak menunda pekerjaan maka hal ini dapat memicu kebiasaan anda untuk selalu mengerjakan segala hal dengan cepat, tanpa harus menunggu mood anda baik, dan dengan cara ini anda dapat mengurangi tingkat rasa malas anda.

4. Cita-Cita
Miliki lah cita-cita, dan cobalah untuk mengimbangi aktivitias anda dengan cita-cita anda. Misalnya anda ingin menjadi seorang pengusaha sukses, anda tidak bisa menjadi seorang pengusaha dengan bermalas-malasan.

Cobalah untuk menyadari diri sendiri seberapa malas nya anda, dan cobalah untuk mencari tahu sikap seperti apa yang harus dimiliki oleh seorang pengusaha. Karena tidak mungkin dong ada seorang pengusaha yang kehidupannya cuman nongkrong, nge game, dan tidur.

5. Memotivasi Diri
Motivasi merupakan hal yang penting guys, kita perlu menimbulkan semangat yang berlebihan untuk menghilangkan rasa malas. Dengan memotivasi diri sendiri ini nantinya akan berdampak pada perasaan anda dan semangat anda, dan bukan tak mungkin rasa malas anda akan berkurang sedikit demi sedikit.

6. Membuat Jadwal Keseharian
Jadwal keseharian ini merupakan kegiatan yang harus kalian lakukan setiap hari, dengan adanya jadwal ini maka kalian akan merasa bahwa kegiatan anda mulai aktif.

Disisi lain jika kalian meninggalkan kegiatan yang sudah kalian jadwalkan, kalian akan merasa terbebani karena ada tanggung jawab yang belum anda selesaikan. Ini adalah cara yang efektif sekali guys.

Konsisten terus pokoknya yah, jangan pernah keluar dari jadwal yang telah anda buat, setiap kali anda anda bersantai usahakan untuk mengingat jadwal anda, apakah sudah anda kerjakan semua, jika belum maka kerjakanlah segera.

7. Kontrol Waktu Tidur
Jangan menggunakan waktu yang seharusnya digunakan untuk kegiatan produktif tapi malah kalian gunakan untuk bersantai dan bermalas-malasan. Bersantai itu boleh tapi ada waktunya sendiri, jangan sampai nih kalian terganggu oleh rasa ngantuk dikarenakan belom sempat tidur atau hal lainnya.

Baca Juga : 9 Cara Memperbaiki Pola Tidur Tidak Teratur

Kurangi alasan, jika memang jam sudah menunjukkan bahwa anda harus melakukan kegiatan A, maka lakukanlah, tak perduli seberapa ngantuk anda, seberapa malas anda untuk melakukannya, just do it selagi anda tidak dalam keadaan yang benar-benar sibuk. Tetap konsisten dengan jadwal yang telah kalian buat, ini hal yang sangat sulit terutama untuk kita yang kegiatan sehari-hari hanya tidur dan nongkrong.

8. Reward
Memberi hadiah kepada diri anda sendiri jika kalian sedang memiliki rejeki, hadiahkanlah sesuatu pada diri kalian sendiri untuk memberikan apresiasi kepada anda atas kesabaran dan ke konsistenan anda karena telah mengurangi rasa malas anda, atau karena anda telah berhasil mencapai keberhasilan tentang apa yang telah anda impikan.

Nah itu dia tips dari kami untuk menangani rasa malas anda. Tetap semangat guys jangan nyerah untuk menjadikan diri menjadi lebih baik lagi. :)
Administrator
Administrator Bermodalkan nekat dan ilmu pengetahuan berdasarkan pengalaman pribadi, saya memberanikan diri untuk tampil ke publik dalam hal memberikan layanan informasi dan tutorial.

Tidak ada komentar untuk "8 Tips Cara Menghilangkan Rasa Malas Berlebihan"