Cara Bangun Pagi Tanpa Ngantuk


Cara Membuat Kantuk Hilang Saat Bangun Pagi


Bangun dipagi hari bukan lah satu hal yang mudah untuk dilakukan, bukan hanya bangun, bahkan ketika bangunpun kita pasti masih memiliki rasa kantuk yang teramat berat sehingga memebuat sebagian orang akan memilih untuk kembali tidur lagi. 

Rasa ngantuk merupakan sesuatu yang wajar, semua manusia pasti pernah merasakan ngantuk. Cara agar kita dapat menghilangkan ngantuk ketika bangun tidur di pagi hari juga sering sekali menjadi pertanyaan untuk sebagian orang, ini membuktikan bahwa melawan rasa ngantuk di pagi hari merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. 

Terlebih lagi apabila kehidupan kita memiliki aktifitas yang padat dan melelahkan, akan tetapi semua pasti dapat kita lalui dengan lancar jika kita mau terus berusaha. Berikut adalah beberapa cara tentang bagaiman cara agar dapat bangun tidur tanpa ngantuk. 

1. Niat
Bangunlah pondasi yang teramat besar melalui niat ini, keinginan yang besar akan berdampak pada apa yang akan kita lakukan. 

2. Pola Tidur Yang Teratur
Pola tidur yang salah akan membuat kita sulit untuk bangun di pagi hari, cobalah untuk memulainya dengan cara menjaga pola tidur anda dengan baik.


3. Hindari Caffein 
Sebelum anda beranjak tidur, cobalah untuk menghindari minuman caffein atau minuman-minuman yang dapat membuat anda susah untuk tidur

4. Jangan Makan Sebelum Tidur
Saat anda sedang beristirahat cobalah untuk membiarkan seluruh organ tubuh anda beristirahat juga, makan sebelum tidur akan membuat lambung anda tetap bekerja saat anda sedang tertidur. 

5. Membuang Air Kecil Sebelu Tidur
Cara ini cukup bagus untuk kita yang sering bangun malam untuk membuang air kecil, dengan cara ini anda tidak akan terbangun lagi dimalam hari dan tidur anda akan terasa nyenyak. 

Ketika anda telah bangun dipagi hari cobalah melanjutkan langkah anda dengan cara:


6. Langsung Bangun
Ketika anda sadar bahwa anda telah bangun dari tidur, maka cobalah untuk bangun dan jangan berbaring di tempat tidur anda. Jika memang terasa berat cobalah untuk duduk di kursi sofa atau dimanapun, paksa diri anda agar tubuh anda tidak kembali berbaring. 

7. Minum Air Putih
Saat anda telah terbangun dari tidur anda di pagi hari, cobalah dan paksa diri anda untuk bangun dan meminum segelas air putih. Meminum air putih ketika kondisi perut sedang kosong di pagi hari memiliki beberapa manfaat, salah satunya adalah dapat membuat anda siaga. 

8. Menata Kamar
Ketika anda terbangun dari tidur, pastinya kondisi kamar tidur anda sedang berantakan. Cobalah untuk merapikan kamar tidur anda, dan buka setiap jendelah di kamar anda. Biarkanlah udara segar masuk ke kamar anda dan biarkan sinar matahari menyinari bagian kamar anda. 

9. Membersihkan Badan
Mandi dipagi hari dapat membuat rasa kantuk anda hilang, bukan hanya itu rasa lengket pada bagian tubuh anda pun juga akan hilang, ini akan membuat anda menjadi fresh. 

Nah itulah tips dari kami untuk membantu anda menghilangkan kantuk ketika bangun dipagi hari, susah memang tapi lambat laun anda pasti akan terbiasa. Tetap semangat teman-teman :).
Administrator
Administrator Bermodalkan nekat dan ilmu pengetahuan berdasarkan pengalaman pribadi, saya memberanikan diri untuk tampil ke publik dalam hal memberikan layanan informasi dan tutorial.

Tidak ada komentar untuk "Cara Bangun Pagi Tanpa Ngantuk"