Tips Mudah Memainkan Tank di Mobile Legends


Cara Cepat Pro Menjadi Tank


Role tank pada game moba adalah peran penting dalam penyusunan strategi di game moba ini, sebab tanpa adanya tank maka tidak akan ada yang dapat menjadi tameng untuk team itu sendiri. 

Banyak sekali fungsi dari role tank ini, akan tetapi banyak juga yang beranggapan bahwa tank adalah role tumbal. Ini merupakan sebutan yang tidak benar, dalam game moba tank juga dapat di gunakan sebagai hard carry loh guys, contohnya uranus, esmeralda. 

Tugas dari tank bukan hanya melindungi team tapi juga sebagai inisiator, lantas bagaimana sih caranya bermain tank dengan benar di game mobile legends ini. 

1. Menguasai Hero
Untuk tips pertama yakni kalian harus menguasai hero dari role tank, ada banyak sekali hero dengan role tank ini jadi kalian musti menguasai setidak-tidak nya 1 hero. 

2. Belajar Dari Pro Player
Ingat tidak ada pro player yang mengakui dirinya pro. Belajar dari pro player dapat menjadi tambahan wawasan juga untuk kalian, terlebih lagi bilamana ada meta batu yang harus kalian pahami. 

Kalian juga harus jeli gimana caranya para pro player memainkan role tank, cara mereka roaming, cara mereka membuka suatu pertempuran atau open war, juga cara mereka menjaga carry pada team mereka.

Baca Juga : Cara Cepat Push Rank Mobile Legends Agar Cepat Mythic

3. Item, Emblem dan Battle Spell
Kalian musti tau nih item apa aja sih yang cocok untuk tank yang kalian gunakan, bukan hanya itu kalian juga harus mengkondisikan item kalian dengan keadaan team kalian. 

Emblem di game ini kalian harusnya juga pasti tahu dong, emblem tank yang mana hehehe. 

Battle spell pun juga demikian, kalian harus menyesuaikan battle spell kalian dengan hero yang kalian gunakan. Intinya senyaman-nyaman nya kalian, kalo masih bingung kalian dapat mencontoh item dan battle spell yany dipakai oleh para pro player. 

4. Roaming
Sampai artikel ini di publish meta yang saat ini sedang hangat adalah meta hyper, nah kalian sebagai tank pastinya di mid dong jika menggunakan meta ini. Kalian harus jeli nih akan kondisi teman satu team kalian baik di top lane ataupun bot lane. 

Kalian harus berkomunikasi dengan mid lane kalian, kapan waktunya roaming dan arah roaming nya kemana. Jangan sampai nih kalian roaming secara terpisah dengan mid lane kalian guys, roaming terpisah hanya akan menjadi roaming yang sia-sia sebab mid lane kalian membutuhkan kamu dan kamu juga membutuhkan hero mid lane kamu sebagai damage untuk menyerang musuh kalian. 

5. Open Map dan Item Roam
Saat menjadi tank jangan sampai kalian ikut mengambil gold hero carry/mid lane kalian, pastikan kalian membeli item roam dan pastikan keadaan di sekitar benar-benar aman saat carry/mid lane kalian sedang farming baik di hutan ataupun saat membersihkan minion. 

Buka lah map dengan cara masuk ke rerumputan, sebagai antisipasi apabila ada lawan yang bersembunyi untuk menculik carry/mid lane kalian. Jadi saat carry/mid lane kalian farming jadi aman deh, ga ada yang ganggu dan gold pada hero harry/mid lane kalian akan cepat bertambah. 

Membuka map bukan hanya waktu farming, begitupun waktu turtle dan lord. Jika kondisi teman satu team kalian menginginkan untuk pergi turtle maka kalian juga harus memastikan terlebih dahulu bahwa area sekitar turtle benar-benar aman.

Kalian dapat memasuki rerumputan dan memperhatikan map kalian untuk membantu mengamankan team kalian, bila mana keadaan tidak memungkinkan maka cobalah untuk mengajak teman kalian untuk war terlebih dahulu sebelum menyerang turtle atau lord. 

6. Berinisiatif
Ini cukup sulit guys, kalian musti berkomunikasi dengan teman satu team kalian. Coba untuk bertanya apakah team kalian sudah siap untuk war atau sekedar menculik satu hero saja. 

Jika sudah dan keputusan telah di ambil segera kumpulkan beberapa team jika memang bisa seluruh team, dan cobalah untuk mencari celah dengan menculik satu team lawan. Ini akan membuat gold lawan menurun, dan membuat gold pada team kalian meningkat. Terlebih lagi jika yang kalian culik adalah hero carry/mid lane mereka. 

7. Timing Open War 
Timing pertama adalah kondisi team, pastikan dulu kalian punya team sebagai damage untuk menyerang lawan, jangan sampai nih kalian udah open war eh team nya ga ada hehehe. 

Kalian sudah ada inisiatif dan teman satu team telah memberikan keputusan, dan juga teman satu team telah berada di jangkauan kalian, nah ini adalah momen yang pas untuk memulai war. 

Tapi ada problem lagi nih, Kalian harus belajar timing yang tepat untuk membuka war buat teman satu team kalian, jangan sampai rencana kalian gagal karena salah timing. Contoh nih, kalian menggunakan tigeral, nah carilah timing kapan hero lawan berkumpul, dan pastikan keadaan hero lawan sedang tidak ada atau jauh dari hero cc, setelah itu buka lah war.

8. Perhatikan Game
Kondisi game sudah menit ke berapa, apakah sudah masuk mid game atau late game. Jika sudah masuk mid game kalian juga harus lebih waspada mengingat di mid game tim lawan pasti akan mencari-cari celah untuk menculik team kalian. Pastikan team kalian aman dan jangan sampai berpencar, mid game ini adalah momen paling tepat untuk menculik. Menit mid game biasanya adalah 5 menit setelah pertempuran dimulai pada game mobile legends. 

Jika kondisi telah masuk ke late game, maka kalian musti kondisikan nih team kalian jangan sampai ada yang mati, baik kondisi menang atapun kalah. Lindungi mereka dan kamu sebagai tank jangan lupa jaga diri juga, jangan sampai mati, melindungi boleh tapi jangan sampai mati, di posisi late game ini semua role sangat di butuhkan. Untuk late game pada game mobile legends biasanya berada pada menit ke 8 setelah game di mulai. Tergantung tingkat rank dan pemainnya juga sih. 

Kesimpulan dari tips diatas adalah, tank memang tugas intinya adalah melindungi teman satu team. Tapi bukan berarti tank adalah tumbal-tumbal an saja, jadi tank itu gak mudah guys, banyak sekali yang harus kalian jaga baik carry ataupun mid lane, bukan hanya itu saat roaming pun kalian tetap harus menjaga mereka, apalagi saat war telah dimulai. Salah timing saja kalian sudah salah apalagi kali kalian sampai menganggap tank adalah tumbal-tumbal an saja wkwkwk, butuh kerja sama team untuk menghasilkan pertempuran yang epic. 
Administrator
Administrator Bermodalkan nekat dan ilmu pengetahuan berdasarkan pengalaman pribadi, saya memberanikan diri untuk tampil ke publik dalam hal memberikan layanan informasi dan tutorial.

Tidak ada komentar untuk "Tips Mudah Memainkan Tank di Mobile Legends"