Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami dan Secara Instan

Sudah Saya Buktikan Cara Membasmi dan Mengusir Nyamuk di Ruangan Baik Secara Instan ataupun Secara Alami

Sumber Gambar


Nyamuk merupakan hewan kecil yang menyebalkan, hewan ini suka menghisap darah seperti halnya vampir difilm-film. Kehadiran nyamuk didalam rumah atau kamar akan mengganggu waktu tidur dan waktu santai anda dikarenakan gigitan dari binatang kecil ini suka menimbulkan dampak gatal-gatal atau benjolan kecil. 


Nyamuk juga beragam jenis nya, ada nyamuk Demam Berdarah, Nyamuk Aedes, Nyamuk Malaria, Nyamuk Gajah dsb. Yang lebih bahanya ada beberapa nyamuk yang memiliki dampak cukup serius ketika binatang kecil ini menggigit kita, sangat menghawatirkan bukan ?


Untuk itu perlu adanya tindakan yang cukup serius dalam menangani makhluk kecil ini guna menghindari gigitan nyamuk yang akan mengganggu kita ataupun menghindari gigitan nyamuk dengan jenis yang cukup berbahaya. Adapun beberapa cara mengusir nyamuk yang telah saya rangkum dan pernah saya coba sendiri yakni diantaranya :


1. Menjaga Kebersihan Ruangan

Ruangan yang memiliki tingkat kebersihan yang bagus akan membuat kita nyaman untuk tinggal berlama-lama diruangan tersebut, disisilain ada beberapa jenis nyamuk yang memang tidak suka dengan tempat yang memiliki tingkat kebersihan bagus. 

Lantas apakah cara ini saja cukup untuk mengusir nyamuk ? tentu tidak, karena ada juga salah satu jenis nyamuk yang tidak suka tempat yang kotor, misalnya nyamuk Demam Berdarah, nyamuk ini dikatakan sebagai nyamuk yang tidak suka tempat yang kotor. 

2. Obat Nyamuk Hit Magic Bakar

Oke, ini bukan endorse yah. Saya telah mencoba ini dan memang saya merekomendasikan sekali untuk kalian yang memang ingin mengusir atau membunuh nyamuk. Cara kerja dari obat nyamuk Hit Magic Bakar ini cukup mudah yakni dengan cara membakar 2-3 lembar obat nyamuk dan meletak kan nya di tempat yang ditempat'i oleh banyak nyamuk. 

Setelah itu tutup ruangan agar nyamuk tidak kabur, dan tunggu selama 10 Menit. Setelah 10 menit silahkan periksa ruangan dan kalian dapat melihat ada banyak nyamuk yang jatuh di lantai, akan tetapi nyamuk-nyamuk ini masih hidup. Kalian hanya perlu membunuh nyamuk-nyamuk tersebut dikarenakan nyamuk-nyamuk tersebut masih dapat terbang kembali jika tidak dibunuh.

3. Menyebarkan Aroma Bawang Putih

Nyamuk memiliki ketidak suka an terhadap senyawa sulfur, dan dapat kita ketahui bersama bahwa bawang putih memiliki kandungan senyawa tersebut, sehingga menjadikan bawah putih menjadi salah satu cara yang cukup ampuh untuk mengusir nyamuk.

Dengan cara merebus beberapa butir bawang putih hingga air mendidih, jangan merebus dengan air yang terlalu banyak yah. Kemudian, tunggu hingga dingin dan masuk kan air rebusan tadi ke dalam botol semprot, dan silahkan semprotkan air rebusan ke seluruh ruangan.


Sebagai tambahan, ada 2 cara lagi yang belum saya coba yakni:

4. Lavender

Cara yang satu ini sering sekali digunakan oleh beberapa produk pengusir nyamuk, ini dikarenakan lavender memiliki aroma linalyl asetat dan linalool. Aroma yang dihasilkan oleh lavender sendiri juga mampu mengusir beberapa hewan lain seperti kecoa, nyamuk, lalat. 

5. Kulit Jeruk

Nyamuk ternyata tidak suka dengan senyawa lemonen loh, ini dikarenakan senyawa lemonen dapat mempengaruhi sistem pernafasan dari hewan kecili ini. Nah berdasarkan informasi yang telah saya cari, kulit jeruk memiliki senyawa tersebut. Sehingga menjadikan kulit jeruk ini sebagai salah satu cara untuk mengusir nyamuk dari ruangan. 
Administrator
Administrator Bermodalkan nekat dan ilmu pengetahuan berdasarkan pengalaman pribadi, saya memberanikan diri untuk tampil ke publik dalam hal memberikan layanan informasi dan tutorial.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami dan Secara Instan"