Rekomendasi Cara Menghitung Weton Jodoh Sesuai Primbon Jawa - Zona Tutorial

Rekomendasi Cara Menghitung Weton Jodoh Sesuai Primbon Jawa

Terbukti Benar !! Perhitungan Weton Jodoh Paling Sesuai !!

Weton merupakan gabungan dari hari kelahiran dan pasaran kelahiran, menurut sebagian masyarakat jawa manusia lahir dengan membawa potensi energi yang berpengaruh, untuk mengetahui hal tersebut di perlukan perhitungan weton dengan benar.

Weton ini juga kerap digunakan oleh sebagian masyarakat jawa untuk dijadikan sebagai bahan pengambilan keputusan, baik dari rejeki, jodoh, hingga hari baik untuk melaksanakan momen-momen tertentu seperti momen pernikahan. 

Seperti halnya yang telah penulis sampaikan bahwa weton ini kerap digunakan untuk menjadi patokan jodoh, biasanya masyarakat jawa ketika hendak melakukan pernikahan, mereka akan memperhitungkan weton pria dan wanita yang akan dinikahkan untuk mengetahui kecocokan mereka berdua, dan juga untuk mengetahui potensi kejadian yang tidak di inginkan setelah kedua mempelai dinikahkan.

Cara Menghitung Weton Jodoh

Sebelum kita melanjutkan pembahasan ini, izinkan saya memberikan pendapat perihal weton jodoh ini. Weton bagi kami adalah adat dan pedoman yang telah di turunkan turun-temurun, kami telah meneliti rumah tangga dari beberapa kerabat, baik teman, keluarga, saudara, ataupun orang tua teman-teman kami. Dan hasil penelitian yang kami dapatkan adalah sama.

Kami tak bermaksud mengatakan weton ini adalah 100% benar, akan tetapi kami berpendapat weton adalah pedoman untuk kita guna mengurangi presentase terjadinya hal yang tidak kita inginkan dikemudian hari. 

Perlu diketahui juga bahwa perhitungan weton perjodohan tidak sesimpel weton + weton = hasil, terdapat banyak pembagian yang wajib kita ketahui juga. Jadi jika kalian ingin mempelajari weton perjodohan ini, jangan tanggung-tanggung yah. Kita akan sampaikan semua yang kita ketahui di situs zonatutorial ini, dan pastinya informasi yang kami dapatkan bukanlah informasi yang tidak dapat dibuktikan. :) Yuk kita mulai.

Weton Perjodohan Jum'at Legi dan Senin Pahing

Mencari Nilai Weton

Kita perlu mengetahui dulu weton dari kedua pasangan dan mendapatkan jumah neptu untuk dijadikan sebagai angka perhitungan.


Pada kasus kali ini kami akan memperhitungkan weton jum'at legi dengan senin pahing, dapat kita lihat pada tabel diatas nilai neptu dari kedua weton tersebut adalah :
Jum'at (6) + Legi (5) = 11
Senin (4) + Pahing (9) = 13
Jadi Weton Jum'at Legi + Senin Pahing = 24
Nah sekarang kita tau nih jumlah weton kedua pasangan nya berapa, dan jika dijumlahkan hasilnya berapa.

Pembagian Kedua Neptu Dibagi 9 ( Pembagian Pertama )

Bagilah weton masing-masing pasangan dengan angka 9, dan kemudian ambil lah sisa dari pembagian tersebut seperti 11 yang merupakan nilai dari weton jumat legi. (11:9) = 1 sisa 2, maka sisa nya adalah 2, dan senin pahing yang bernilai 13, (13:9) = 1 sisa 4, maka sisa nya adalah 4.
ambil kedua sisa yang telah di hitung, seperti jum'at legi yang bersisa 2, dan senin pahing yang besisa 4. Dari sisa tadi, silahkan kalian cari menggunakan informasi dibawah ini dan lihatlah hasilya. seperti jumat legi dan senin pahing yang memiliki sisa 2 dan 4 yang berarti : Bila pernikahan diteruskan maka pasangan suami istri ini akan mendapatkan banyak godaan.

1 dan 1 = Baik; Saling mencintai
1 dan 2 = Baik
1 dan 3 = Kuat tetapi rezeki jauh
1 dan 4 = Banyak celakanya
1 dan 5 = Bercerai
1 dan 6 = Sulit kehidupannya
1 dan 7 = Banyak musuh
1 dan 8 = Sengsara
1 dan 9 = Tempat berlindung
 
2 dan 2 = Selamat; Banyak rezeki
2 dan 3 = Salah satu meninggal terlebih dahulu
2 dan 4 = Banyak godaan
2 dan 5 = Banyak celakanya
2 dan 6 = Cepat kaya
2 dan 7 = Banyak anaknya yang mati
2 dan 8 = Murah rezeki
2 dan 9 = Banyak rezeki

3 dan 3 = Melarat
3 dan 4 = Banyak celakanya
3 dan 5 = Cepat bercerai
3 dan 6 = Mendapat anugerah
3 dan 7 = Banyak celakanya
3 dan 8 = Salah satu meninggal lebih dulu
3 dan 9 = Banyak Rezeki

4 dan 4 = Sering sakit
4 dan 5 = Banyak godaan
4 dan 6 = Banyak rezeki
4 dan 7 = Melarat
4 dan 8 = Banyak rintangan
4 dan 9 = Salah satu kalah

5 dan 5 = Mendapat keberuntungan terus menerus
5 dan 6 = Murah rezeki
5 dan 7 = Mata pencaharian terus ada
5 dan 8 = Mengalami banyak rintangan
5 dan 9 = Murah rezeki

6 dan 6 = Banyak celakanya
6 dan 7 = Tenteram/rukun dan damai
6 dan 8 = Banyak musuh
6 dan 9 = Sengsara

7 dan 7 = Terhukum oleh istri
7 dan 8 = Mendapat celaka karena dirinya sendiri/Terhalang karena diri sendiri
7 dan 9 = Perjodohannya kekal

8 dan 8 = Dicintai oleh orang lain
8 dan 9 = Banyak celakanya
9 dan 9 = Susah rezekinya

Pembagian Jumlah Neptu Dibagi 8 ( Pembagian Kedua )


Data diatas adalah data yang sering kalian jumpai di internet, gambar diatas juga sering digunakan oleh orang-orang awam untuk mencari hasil dari weton putra + weton putri, yang sebenarnya hasil diatas didapatkan dari weton putra + weton putri kemudian hasilnya dibagi dengan angka 8 dan kemudian mengambil sisa dari pembagian tersebut untuk dijadikan nilai hasil. 
Kami telah mempermudah kalian untuk menghitung weton perjodohan dengan cara menjadikan data hasil pembagian menjadi gambar. Kalian hanya perlu menjumlahkan kedua neptu dan menyamakan dengan gambar diatas, seperti hal nya dengan weton perjodohan dari jum'at legi (11) + Senin pahin (13) adalah 24, maka hasilnya adalah pesthi. makna dari pesthi dapat dilihat pada informasi di bawah ini. 
  • Pegat artinya, Dalam kehidupan rumah tangganya akan banyak menemui masalah, misalnya kesulitan ekonomi, komunikasi yang kurang baik, perselingkuhan, sehingga rawan terjadi perceraian.
  • Ratu artinya, Dalam kehidupan rumah tangganya akan disegani banyak orang, tetangga, keluarga dan teman dekatnya, banyak orang yang iri dengan keharmonisannya.
  • Jodoh artinya, Kehidupan rumah tangganya akan harmonis, saling cocok satu dengan yang lain, saling bisa menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing, rumah tangganya akan langgeng sampai tua.
  • Topo artinya, Pada awal kehidupan rumah tangganya akan banyak mengalami kesulitan, terutama dari segi ekonomi. Namun seiring berjalannya waktu, kehidupannya akan membaik, terutama setelah mempunyai anak.
  • Tinari artinya, rumah tangganya akan banyak menemui kesenangan, beruntung, mudah mencari rezeki.
  • Padu artinya, Kehidupan rumah tangganya akan sering terjadi konflik, pertengkaran ataupun beda pendapat, tetapi tidak sampai terjadi perceraian.
  • Sujanan artinya, kehidupan rumah tangganya akan sering bertengkar, tidak harmonis, dan rawan sekali terjadi perselingkuhan.
  • Pesthi artinya, rumahtangga nya akan rukun, damai, tentram. 

Pembagian Jumlah Neptu Dibagi 4 ( Pembagian Ke Tiga )


Pada pembagian ini pun sama, kalian hanya perlu menjumlah weton kamu dengan pasangan kamu dan mencari hasilnya pada gambar diatas. 11+13=24, yang berarti hasil dari pembagian 4 dari weton jum'at legi dan senin pahing adalah Punggel.
  • Gonto artinya, Dalam rumah tangganya berpotensi sedikit atau jarang memiliki keturunan
  • Gembili artinya, Dalam kehidupan rumah tangganya akan dikaruniai banyak keturunan.
  • Sri artinya, Dalam kehidupan rumah tangganya akan memiliki rejeki yang berlimpah.
  • Punggel artinya, Dalam kehidupan rumah tangganya akan ditinggal pasangannya.

Pembagian Jumlah Neptu Dibagi 5 ( Pembagian Ke Empat )



Pada pembagian ini pun sama, kalian hanya perlu menjumlah weton kamu dengan pasangan kamu dan mencari hasilnya pada gambar diatas. 11+13=24, yang berarti hasil dari pembagian 5 dari weton jum'at legi dan senin pahing adalah Pati.
  • Sri artinya, Dalam rumahtangganya akan memiliki rejeki yang melimpah.
  • Dana artinya, Dalam kehidupan rumah tangganya akan kaya.
  • Lara artinya, Dalam kehidupan rumah tangganya akan mendapat halangan berupa penyakit.
  • Pati artinya, Dalam kehidupan rumah tangganya salah satu akan meninggal.
  • Lungguh artinya, Dalam kehidupan rumah tangganya akan kokoh dan selamat.

Pembagian Jumlah Neptu Dibagi 7 ( Pembagian Ke Lima)


Pada pembagian ini pun sama, kalian hanya perlu menjumlah weton kamu dengan pasangan kamu dan mencari hasilnya pada gambar diatas. 11+13=24, yang berarti hasil dari pembagian 7 dari weton jum'at legi dan senin pahing adalah Satriya Wibawa.
  • Wasesa Segara artinya, Pasangan ini memiliki keluhuran budi pekerti, mudah memberikan maaf, memiliki wibawa dimata orang lain, dan berlapang dada dalam berbagai hal.
  • Tunggak Semi  artinya, Pasangan yang masuk perhitungan ini akan memiliki rejeki yang melimpah dalam rumah tangganya.
  • Satriya Wibawa  artinya, pasangan ini memiliki kemuliaan dan keluhuran didalam keluarga maupun masyarakat.
  • Sumur Sinaba artinya, asangan suami-istri ini memiliki kepandaian yang luar biasa sehingga sering menjadi tempat bertanya bagi orang lain.
  • Satriya Wirang artinya, Pasangan suami-istri ini dalam kehidupannya seringkali menanggung malu dan susah.
  • Bumi Kapetak artinya, Pasangan suami-istri ini dalam kehidupan rumah tangganya akan tahan pada kondisi sengsara dan kalut hati. Sisi baik pasangan ini adalah rajin bekerja dan selalu menjaga kebersihan.
  • Lebu Katiup Angin artinya, Pasangan ini akan mengalami kehidupan yang sengsara, keinginan seringkali tidak terkabul, dan memiliki kecenderungan sering berpindah rumah.
Nah dari hasil lima pembagian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa pernikahan weton jum'at legi dan senin pahing ini memiliki perbangingan 2 : 3, 2 baik dan 3 kurang baik, yang berarti pernikahan ini ada baiknya tidak diteruskan. Akan tetapi jika kalian masih bersih keras ingin melanjutkan pernikahan maka ada baiknya kalian mencari tau hasil pembagian lainnya untuk mendapatkan nilai perbandingan yang lebih lengkap. 

Masih ada beberapa pembagian yang perlu kami pelajari dan sampai saat artikel ini di terbitkan kami masih belum mendapatkan bukti dari pembagian-pembagian tersebut, contohnya adalah perhitungan perbandingan hari, pembagian 10, dsb. Maka dari itu kami hanya memberikan lima pembagian ini guna memberikan kepastian pada para pembaca agar tidak sampai salah informasi. 

Kami memiliki bukti dari hasil weton 24 yang mungkin dapat berguna untuk kalian yang sedang mencari tau kecocokan weton 24, weton 24 sebenarnya masih boleh diteruskan akan tetapi karena adanya hasil perhitungan punggel dan pati, maka jika pernikahan diteruskan ada baiknya para pengantin mengikhlaskan rejeki dari salah satu pasangan. Ini dikarenakan arti dari pati itu beragam, bisa mati nyawa atau umur nya, bisa juga mati rejekinya.

Takdir adalah milik tuhan YME, kita hanya bisa berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi potensi terjadinya hal yang tidak kita inginkan. Maka dari itu setelah kalian mengetahui hasil weton perjodohan kalian, kembalikan semuanya kepada tuhan YME. Karena hanya dia yang dapat mengubah takdir, kita memang dapat memilih takdir yang kita inginkan, akan tetapi yang mengizinkan kita untuk mendapatkan takdir yang kita inginkan adalah tuhan. 

0 Komentar