Cara Atasi Masalah Laptop Lampu Indikator Power dan Battery Hidup Tapi Lampu Indikator Hardisk Mati dan Layar Monitor Mati ( Gagal Booting ) - Zona Tutorial

Cara Atasi Masalah Laptop Lampu Indikator Power dan Battery Hidup Tapi Lampu Indikator Hardisk Mati dan Layar Monitor Mati ( Gagal Booting )

Perbaiki Laptop Layar Mati Tapi Lampu Indikator Power Hidup Tanpa Bongkar!

Laptop adalah alat yang sangat diperlukan di era sekarang ini, terlebih lagi dengan ke fleksibel an yang dimilikinya membuat kita tidak ingin lepas darinya. Berbagai macam data penting tersimpan didalamnya, dan membuat ketidak nyamanan untuk pengguna laptop bilamana laptop kesayangan mereka mengalami kendala.

Problematika pada laptop pun sangat banyak, dan banyak masyarakat yang takut akan kesalahan saat ingin memperbaiki laptopnya sendiri dan lebih memilih untuk memperbaikinya di tempat service laptop terdekat. 

Untuk mendeteksi bagian laptop mana yang memiliki kendala kita dapat mencarinya dengan gejala yang telah diberikan oleh laptop itu sendiri, contohnya ketika laptop di hidupkan lampu indikator power dan baterai menyala, tapi layar monitor tidak menampilkan apapun dan disertai juga dengan matinya lampu indikator hardisk.

Problem ini pun telah terjadi pada laptop kesayangan saya pribadi, maka dari itu saya sebagai tim dari zonatutorial.com ingin membagikan pengalaman saya ini. 

Penyelesaian Laptop Layar Tidak Mau Menyala

1. Hidupkan Laptop 

Hidupkanlah laptop kalian dan tunggu selama 10 menit.

2. Matikan Laptop

Matikan laptop kalian dan tunggu selama 1 menit, kemudian hidupkan kembali laptop kalian. 

**Jika laptop tidak mau mati, silahkan lepas baterai laptop dan pasang kembali setelah beberapa detik.

kemudian ulangi langkah ke nomor 1**

Problem => Arus listrik pada laptop bermasalah, hal ini terdapat 2 kemungkinan kerusakan yakni pada bagian mainbord atau baterai laptop. 

Penyelesaian  => kalian dapat mengganti baterai kalian, dan apabila setelah baterai telah diganti namun masih memiliki kendala yang sama maka cobalah untuk bersabar dan melakukan cara ini secara terus menerus dalam beberapa minggu. Bila laptop tidak kunjung normal setelah 2 minggu, maka mainboard kalian bermasalah. 

Cara ini telah saya buktikan dan alhamdulillah kerusakan pada laptop saya adalah baterai dari laptop itu sendiri, setelah saya ganti dan saya lakukan cara diatas laptop saya telah kembali normal setelah 1 Minggu.


0 Komentar